Bisnis di Bidang Otomotif khususnya Mobil

Pengertian bisnis adalah serangkaian usaha yang dilakukan 1 orang atau lebih individu maupun kelompok dengan  menawarkan barang dan jasa untuk mendapatkan keuntungan/laba.Bisnis tidak hanya tergantung dengan modal uang, tetapi banyak faktor yang mendukung terlaksananya sebuah bisnis, misalnya : reputasi, keahlian, ilmu, sahabat & kerabat dapat menjadi modal bisnis. salah satu contoh bisnis yg dapat anda lihat di setiap tempat adalah Bisnis Penitipan Mobil atau yang biasa di sebut  dengan bisnis rental mobil.

Usaha jasa rental mobil kelas sedan dan minibus di Jakarta semakin marak, bukan hanya milik para pengusaha besar saja tapi banyak anggota masyarakat yang mempunyai mobil mencoba untuk meraup keuntungan dari kendaraan pribadinya. Bisnis rental mobil murah memang memiliki prospek yang cerah dalam bidang usaha. Syarat utama agar pihak rental mobil murah atau penitipan mobil mau dititipkan mobil ialah kendaraan harus memiliki asuransi kehilangan dan kecelakaan selain kondisi mobil yang baik dan tahun produksi tidak kurang dari tahun 2000 karena bila ada kejadian mobil hilang atau dicuri maka asuransi yang akan menggantinya. “Premi asuransi untuk mobil hanya Rp3 juta pertahun, sedangkan laba yang di dapat dari uang sewa Rp3,5 juta perbulan, jadi untuk biaya premi tersebut ditutupi oleh satu bulan sewa, selebihnya uang dapat di pakai untuk yang lain keperluan.
keuntungan lain dari bisnis titip mobil di jasa rental mobil ini selain dapat uang jasa ialah perawatan bulanan mobilnya ditanggung oleh pihak rental mobi, baik itu perawatan mesin, penggantian suku cadang bila perlu bahkan ban pun juga dijamin. salah satu contohnya Budi (38) salah seorang warga Pasar Rebo, Jakarta Timur. Ia menitipkan mobil Xenia tahun 2004 nya ke sebuah penyewaan mobil di daerah Pondok Gede, Bekasi. “Sebetulnya mobil saya masih dalam kondisi kredit. Angsuran perbulannya Rp2.742.000. Uang jasa yang saya terima dari pihak rental sebesar Rp2.745.000. Jadi masih ada sisa sebesar Rp.33.000,” jelasnya.

Menurut dia, sisa uang yang diterima memang termasuk kecil, tapi setidaknya angsuran bulanannya sudah ada yang menutupi, dan bila sudah lunas maka dia akan ambil kembali mobilnya.Sementara itu, salah satu tempat penyewaan mobil di kawasan Cililitan, Jakarta Timur mengungkapkan memang banyak masyarakat umum yang menitipkan mobilnya untuk disewakan. “Dari sekitar 65 unit mobil, saya punya 25 unit, sisanya 40 unit adalah mobil titipan,” kata Direktur Utama PT Cilitan Utama Jaya, Effendi Nur. Ia akan membayar mobil yang dititipkan antara Rp3 – 3,5 juta tergantung, dari jenis mobil dan tahun produksinya. “Yang jelas dengan adanya mobil titipan ini, saya bisa menambah omzet perbulan karena bila para pelanggan butuh mobil untuk disewa selalu tersedia. Tidak kekurangan armada lah,” Kata Effendi yang sudah berpengalaman selama 32 tahun di bisnis ini.

Dari pengungkapan di atas kita dapat melihat bagaimana bisnis mobil sangat menguntungkan untuk di jalankan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: