Pertumbuhan penjualan Mobil Murah Penyabab Kemacetan (BI-01-SS-12)

Mobil merupakan sarana transportasi yang sering kita gunakan dalam aktivitas sehari-hari. Penjualan mobil diproyeksikan masih tetap tumbuh tahun depan sebesar naik 5-10 persen dibandingkan tahun ini yang diperkirakan menembus angka satu juta unit. Optimistis pasar mobil masih tumbuh tersebut dikemukakan salah satu Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Johnny Darmawan di Makassar, Sulawesi, Minggu.

Pasar mobil di Indonesia masih tumbuh, meskipun hanya 5-10 persen, karena tahun depan pertumbuhan ekonomi diperkirakan melambat terkait krisis utang di Eropa,” ujar Johnny. Pasar mobil di dalam negeri masih tumbuh karena dipicu munculnya mobil-mobil murah yang membidik segmen pembeli mobil pemula yaitu para pemilik sepeda motor yang ingin punya mobil baru,” katanya. Pada Januari-September 2012 penjualan mobil secara nasional telah mencapai 816.322 unit naik 23,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 658.839 unit. Jadi tahun ini, penjualan mobil akan menembus angka setidaknya 1,050 juta unit, dengan asumsi ada penambahan sekitar 240 ribu unit pada triwulan ke IV,” ujarnya.

Namun,  dengan bertambahnya penjualan mobil murah akan terjadi kemacetan dimana-mana. Jalan-jalan akan padat sepanjang hari, bukan hanya padat tetapi mungkin tidak bergerak. Hal ini sangat mungkin terjadi karena infrastruktur jalan raya di ibukota yang masih minim termasuk transportasi masal yang sangat kurang. Kita akan sulit menikmati mobil murah karena penggunaan sehari-hari dalam keadaan macet tentu akan memudahkan mobil berkurang fungsinya, rusak onderdilnya, ganti sparepart. Apalagi mobil sekarang tidak menjamin mobil murah punya onderdil yang tahan lama. Pada akhirnya banyak orang akan berfikir dan beralih ke saran lainnya karena mobil murah mungkin memberi solusi individu keluarga yang mendamba mobil tetapi memberi masalah kemacetan bagi kepentingan umum yang memang tidak diperhatikan.

 

 

Sumber:

http://otomotif.antaranews.com/news/1350794501/tahun-depan-orang-indonesia-makin-banyak-beli-mobil

 

 

 

Nama: Paskalina Notanubun

Kelas: 3 EB10

NPM: 25210323

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: